Penggunaan Ekspresi Boolen Pada Java

Semua bahasa pemrograman mempunyai pernyataan yang digunakan untuk menentukan langkah yang dilakukan selanjutnya ketika membuat program. Ada pernyataan yang memperbolehkan melakukan aktivitas tertentu secara berulang atau menjalankan pernyataan tertentu.

Di dalam bahasa java, terdapat istilah yang dikenal dengan condition statement, artinya statement yang dapat dipilij untuk menentukan langkah selanjutnya dalam program.

Selain itu terdapat juga istilah repetition statement  yang akan mengizinkan program melakukan aktivitas berulang sesuai keinginan dan keperluan dalam membuat program.


EKSPRESI BOOLEN 

Ekspresi boolen merupakan hal yang penting ketika akan menggunakan kondisi statement karena hal ini yang akan diperiksa terlebih dahulu sebelum di putuskan pernyataan baris program mana yang akan dijalankan. Contoh penggunaan ekspresi boolen seperti berikut ini.

if (jumlah > 70>)
    System.out.println ("Grade Nilai Anda adalah A");

Perbedaan Penggunaan System.out.print dan System.out.printl

Ketika ekspresi boolen (jumlah > 70 ) terpenuhi, artinya bernilai benar maka pernyataan "Grade Nilai Anda adalah A" akan ditampilkan.

Tanda > merupakan salah satu logika operator. Operator lainnya yang perlu anda ketahui karena cukup banyak pemrograman java yang menggunakan operator-operator ini antara lain operator persamaan, operator ralsional dan operator logika.

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan variable dan konstanta serta contoh program java nya.

Cara Membuat Komentar Pada Java

Pengertian java dan perbedaan system.out.print dengan system.out.println.